Cara Menabung Yang Efektif Bagi Pelajar

3:17 AM
Power of Jones - Hari ini kita akan membahas tentang Cara Menabung Yang Efektif Bagi Pelajar siapa sih disini yang tidak suka menabung, saya sendiri saja selalu menabung karena menabung bukan berarti mempunyai tujuan untuk membeli ini itu, terkadang jika saya ingin membeli handphone baru saya dapat menggunakan uang tabungan saya sendiri walaupun jauh dari harga yang ditawarkan namun lumayan untuk menambah uang kita yang kurang, seperti yang saya bilang diatas bahwa menabung bukan berarti mempunyai tujuan untuk membei barang ini atau barang itu melainkan untuk keperluan nantinya jika anda masih pelajar dan pastinya sangat membutuhkan biaya untuk masuk kesekolah selanjutnya, nah dari sinilah kalian dapat menggunakan uang tabungan kalian, menabung juga tidak harus di bank, anda juga dapat menabung di celengan yang harganya terjangkau namun jika rumah anda rawan malingnya saya sarankan untuk menabung di bank saja, baiklah sesuai judul diatas saya akan memberikan cara menabung yang efektif

1. Membawa Makanan dari Rumah
Cara ini yang saya gunakan setiap harinya untuk menghemat pengeluaran saya, selain itu membawa makanan dari rumah sudah terjamin kebersihannya dan kesehatannya, dan membuat uang jajan saya utuh dan akan saya setorkan kedalam tabungan kecil saya, dalam sehari saya diberi uang jajan yang amat lumayan dan uang itu setiap harinya saya masukkan kedalam tabungan untuk antisipasi jika saya ingin membeli barang yang saya inginkan, dan membuat hidup saya lebih mandiri karena tidak mengandalkan uang orang tua saya.

2. Jangan Terlalu Sering bermain Warnet
Jika anda adalah gamers yang sangat cinta sekali terhadap Warnet dan Game Onlinenya saya sarankan untuk menabung dan membeli sendiri PC atau Laptop, karena jika anda setiap harinya menghabiskan uang kedalam warnet otomatis sia sia saja uang anda karena tidak akan dapat membeli sebuah PC atau Laptop, jadi mulailah berhenti bermain warnet dan mulailah menabung agar kelak anda dapaat membeli PC atau Laptop sendiri tanpa harus kewarnet lagi

3. Beli Keperluan yang Dibutuhkan
Jika anda membeli barang yang tidak diperlukan atau dibutuhkan sebaiknya berhenti karena itu akan membuat uang anda habis terbuang sia sia, belilah Keperluan yang dibutuhkan saja seperti halnya alat alat sekolah contohnya Tas, Sepatu, Buku jika dibutuhkan atau sudah tidak layak dipakai, karena jika Sepatu anda masih layak dipakai janganlah membelinya dahulu karena itu hanya akan membuat uang anda terbuang sia sia, manfaatkan sepenuhnya agar anda bisa sedikit demi sedikit mengatur pengeluaran

4. Manfaatkan waktu Senggang
Manfaatkan waktu Senggang anda dengan hal hal yang bermanfaat untuk anda dan orang lain seperti contohnya jika anda mempunyai keahlian dalam ilmu komputer, tawarkanlah jasa anda kepada teman anda barangkali mereka membutuhkan keahlian anda, seperti menginstall ulang laptop atau pc, memperbaiki hardisk dan keahlian yang anda punya lainnya, agar waktu senggang anda tidak terbuang sia sia, apalagi jika waktu senggang anda dihabiskan untuk tidur sangat disayangkan sekali bukan.

Silahkan berikan komentar jika ada yang ingin anda tanyakan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »